Posted by : Unknown Jumat, 25 Oktober 2013

Bersyukurlah bagi kalian yang masih bisa merasakan hangatnya kasih sayang ibu dan ayah kalian. Tanpa mereka hidp kalian penuh akan kekosongan dan kehampaan, layaknya diriku ini.

Bukan berarti pernyataan diatas menggambarkan diriku yang sudah tak memiliki orangtua, namun untuk saat ini aku berada jauh dari mereka. Di saat usiaku yang masih sangat butuh perhatian dan kasih sayang yang dalam dari mereka, aku harus berada jauh dari mereka. Yah itu memang suatu kenyataan yang menyakitkan. Maka dari itu, aku ingin keberadaanku yang jauh dari mereka dapat terbalaskan dengan dapatnya aku meraih prestasi yang gemilang. Di sini. Di Kota perantauan. Yogyakarta.

Tentu saja meraih kesuksesan itu tidak mudah. Aku harus jatuh bangun untuk mendapatkannya. Banyak rintangan yang harus mampu ku lewati. Dan aku tidak boleh menjadi seorang pelajar yang berjiwa 'pengecut'. Yang hanya mampu menghindari masalah tanpa mampu mengatasinya. Jika aku terus menerus menghindari masalah tersebut, lalu sampai kapan aku baru mendapatkan kesuksesan itu?

Menjadi seorang pelajar itu harus berjiwa pelajar pula. Berjiwa pelajar yang sudah pasti dia menuntut ilmu karena haus akan ilmu, bukan berarti menyia-nyiakan ilmu. Jika mempunyai waktu luang, usahakan waktu itu terlewati dengan tertorehkannya hal-hal yang bermanfaat. Yang menguntungkan untuk masa depan.

Gak mudah untuk menjinakkan hawa nafsu diri kita sendiri untuk tidak tergiur dengan kemewahan dunia ini. Aku harus sadar, bahwa belum saatnya kita menikmati semua itu. Yang harus kita lewati bagaimana caranya menuntut ilmu dan berkencan dengan setumpuk buku-buku tebal itu menjadi sangat nikmat. Yah memang mungkin itu sedikit mustahil. tapi mau bagaimana lagi fakta bahwa statusku masih menjadi pelajar itu menjadikan sebuah alasan. Sebuah alasan untuk bisa dituntut.

Semangat. Aku dan kalian semua para pembaca harus semangat. Tanpa semangat kita gk akan bisa meraih apa yang ingin kita raih. Selalu ada harapan. Selalu ada keajaiban. Percayalah bahwa Tuhan akan mengabulkan. Kita wajib optimis jika usaha+doa sudah kita laksanakan, cita-cita dan impiankan terwujud. Jadlah pribadi yang tegar. Jadilah jiwa pelajar seperti para pendahulu. Wal akhir salam sukses :)

One Response so far.

  1. Aminn.. Betul jiwa pelajar dahulu apapun rintangan akan dilewati yang penting belajar dan sekarang pun masih bisa ditemuin di daerah perkampungan yang tidak tersentuh oleh tangan pemerintah.

- Copyright © Dreams and Hopes - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -